10 Alasan Bekasi Menjadi Pilihan Investasi Porperti



Total Luas Bekasi

Dengan luas Kota 210.49 km2 ditambah dengan 1.484,37 km2 Kabupaten, Bekasi menjadi daerah potensial baru bagi para investor maupun pendatang dari berbagai daerah.


1. Dekat dengan Jakarta

Bekasi berdampingan langsung dengan Provinsi Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Lokasinya yang berdekatan dengan DKI Jakarta sering menjadi alasan utama mengapa Bekasi dipilih sebagai tempat investasi yang baik.


2. Banyak Jalur Transportasi

Bekasi memiliki banyak jalur transportasi umum menuju dalam dan luar daerah Bekasi yang dapat dijangkau berbagai macam kendaraan transportasi masal. Tidak hanya di jalan-jalan besar, angkutan umum juga banyak menjangkau kawasan hunian.


3. Tol Becakayu

Setelah memiliki akses ruas tol Cikampek Jakarta, Bekasi juga akan memiliki ruas tol baru di sepanjang jalan Kalimalang menuju Jakarta. Proyek yang dikenal dengan ruas tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) menjadi alternatif baru dalam mengurangi kemacetan. Becakayu direncanakan akan selesai pada akhir tahun 2017. Dengan adanya Becakayu, nilai investasi properti di Bekasi akan semakin melonjak.

Tol Becakayu - (kompas.com)


4. MRT dan LRT di Bekasi

Bekasi akan dilalui Mass Rapid Transit (MRT). Proyek MRT rute Cikarang - Balaraja ini direncanakan akan dimulai pada 2020 dengan panjang rute mencapai 84 kilometer. Dengan hadirnya MRT di Bekasi, diharapkan dapat menjadi pilihan transportasi masal dalam mengurangi kemacetan, sekaligus mendongkrak pembangunan di Bekasi.

Rute MRT Bekasi - Balaraja

Bekasi juga akan dibangun Light Rail Transit (LRT) rute Bekasi - Cawang dengan panjang rute mencapai  18,5 Km. Lebih cepat dari MRT, LRT rute Bekasi - Cawang akan beroperasi pada 2018.

Rute LRT


5. Bekasi Dikepung Mall

Warga Bekasi kini tidak lagi harus bepergian jauh hanya untuk berbelanja kebutuhan dan gaya hidup. Pasalnya, Bekasi memiliki banyak mall dan berbagai pusat perbelanjaan yang tersebar di segala penjuru. Meskipun demikian, rata-rata setiap mall berhasil mendatangkan 100 ribu lebih pengunjung setiap harinya.

Baca Juga:

Bekasi Dikepung Mall


6. Bekasi Pusat Industri

Bekasi memiliki kawasan industri sendiri yang dihuni ratusan manufaktur mulai dari perusahaan kecil hingga raksasa. Hal ini menjadikan Bekasi menjadi kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

Mulai dari kawasan Industri MM2100 di Cibitung hingga kawasan Jababeka di Cikarang, Bekasi masih terus diincar banyak perusahaan manufaktur. Terdapat jutaan lapangan kerja terpenuhi dan terbuka bagi penduduk Bekasi maupun pendatang.

Kawasan Industri MM2100 di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat


7. Taman Kota di Segala Penjuru

Meskipun dikenal sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, setidaknya Bekasi memiliki banyak taman kota yang dapat menangkal polusi. Bekasi juga memiliki banyak daerah resapan air sehingga memperkecil dampak terjadinya banjir di berbagai tempat.


8. Segudang Tempat Wisata

Bekasi memiliki berbagai jenis tempat wisata menarik yang terdiri dari puluhan lokasi wisata yang tersebar di berbagai penjuru Bekasi. Namun tidak semua lokasi wisata tersebut pernah dikunjungi warga Bekasi sendiri.

9. Bekasi Smart City

Tidak mau kalah dengan daerah lain yang telah menjalankan program Smart City. Bekasi Smart City dikelola oleh Pemerintah Bekasi bekerja sama dengan pihak swasta. Warga Bekasi dapat mengakses berbagai layanan dan pengaduan hanya dengan melalui websitenya maupun dengan teknologi ponsel pintar berbasis android.


10. Pembangunan Masif

Setiap tahunnya Bekasi memiliki banyak proyek pembangunan baru yang terbagi di banyak sektor. Selain oleh Pemerintah Kota maupun Pemerintah Daerahnya, banyaknya developer properti turut andil dalam memajukan pembangunan Bekasi.


***

Baca juga:
Bekasi Menjadi Incaran Pemburu Properti
Dampak Kereta Cepat Bagi Industri Properti


Sony Swangga

Praktisi Humas dan Pemasaran Digital

vasanta.co.id
Share on Google Plus

About Sony Swangga

0 komentar:

Posting Komentar