Vasanta Innopark, Kawasan Inovasi Pertama di Timur Jakarta



Vasanta Innopark merupakan superblok yang berlokasi di timur Jakarta hasil buah karya pengembang properti ternama Vasanta. Superblok dengan konsep bernuansa Jepang ini memiliki lebih dari 30 fasilitas yang dapat dinikmati penghuni.



Kawasan Hunian Modern

Vasanta Innopark akan memiliki hunian sebanyak 15 tower apartment dan condominium yang tersedia untuk 18 ribu kepala keluarga atau lebih dari 70 ribu orang. Hunian ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari pusat perbelanjaan, bisnis, pendidikan, dan masih banyak lagi.

Vasanta Innopark Apartment Living Room

Vasanta Innopark Apartment Living Room 2

Vasanta Innopark Apartment Living Room 3


Multilayer Park Pertama di Indonesia

Vasanta Innopark merupakan superblok yang memiliki taman berkonsep multilayer park pertama di Indonesia, dimana setiap orang tidak sedang merasa berada di tengah kawasan industri.

Luasnya yang mencapai 3 hektare, multilayer park memiliki desain taman yang indah dan modern, serta dilengkapi dengan jogging track, taman bermain dan skate park.


Kental Bernuansa Jepang

Vasanta Innopark merupakan superblok dengan konsep bernuansa Jepang. Setiap orang yang berada dalam kawasan ini akan merasa berada di tengah pusat kota di Jepang dengan mobilitas yang tinggi, serta lengkap dengan pusat perbelanjaannya yang modern.

Ilustrasi - Pusat Kota Tokyo, Jepang


Akses yang Mudah dan Lengkap

Vasanta Innopark memiliki lokasi yang terbilang strategis. Pasalnya, selain berdekatan dengan Jakarta, Innopark juga dapat dengan mudah diakses dari Bandung melalui ruas tol Jakarta - Cikampek dengan posisi yang sangat berdekatan dengan pintu tol Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Posisi Vasanta Innopark yang diapit kota-kota besar


Vasanta Innopark tidak hanya dapat diakses dengan kendaraan pribadi, namun juga transportasi masal. Selain bus dan commuter line (KRL), lokasi Vasanta Innopark nantinya akan dilalui dengan LRT, MRT dan kereta cepat Jakarta - Bandung.


Toll Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 Cimanggis - Cibitung

Pemerintah juga tengah mengerjakan proyek pembangunan ruas tol Cimanggis - Cibitung, atau lebih dikenal sebagai tol JORR 2.

Bila rampung, jalan tol ini akan tersambung dengan sejumlah jalan tol lainnya yakni tol Jagorawi, tol Cinere-Jagorawi yang sedang tahap konstruksi, Tol Jakarta Cikampek hingga jalan tol Cibitung-Cilincing.
Vasanta Innopark yang dapat diakses melalui ruas tol Jakarta Cikampek, Commuter Line, Kereta Cepat Jakarta - Bandung, MRT dan LRT

Akses LRT, MRT dan Kereta Cepat

Lokasi ini juga nantinya akan dilalui jalur light rapid transit (LRT), mass rapid transit (MRT) dan kereta cepat Jakarta - Bandung.

Proyek MRT rute Cikarang - Balaraja ini direncanakan akan mulai pada 2020 dengan panjang rute mencapai 84 kilometer. LRT dengan rute Bekasi - Cawang diperkirakan sudah akan mulai beroperasi pada 2018, sedangkan kereta cepat Jakarta - Bandung diperkirakan akan selesai pada akhir 2019.

Rute LRT yang berdekatan dengan Vasanta Innopark

Rute MRT yang berdekatan dengan Vasanta Innopark

Adanya akses LRT, MRT dan Kereta Cepat sebagai pilihan transportasi masal, menjadikan bukti bahwa Vasanta Innopark berada dalam kawasan proyek strategis pemerintah pusat maupun daerah.


Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati

BIJB Kertajati akan menjadi pilihan lain pengguna transportasi udara selain Bandara Internasional Soekarno Hatta. BIJB diperkirakan akan selesai pada akhir 2018.

Sedangkan Bandara Internasional di Karawang diperkirakan akan dibangun setelah BIJB Kertajati selesai. Kedua bandara tersebut memudahkan penghuni Vasanta Innopark yang ingin menggunakan transportasi udara selain melalui Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng dan Husein Sastranegara di Bandung.


Fasilitas Modern yang Lengkap

Terdapat lebih dari 30 fasilitas yang dapat dinikmati penghuni Vasanta Innopark, sehingga tidak perlu bepergian jauh menerjang kemacetan demi mencapai lokasi yang dibutuhkan. Pasalnya, semua fasilitas yang terintegrasi dengan Vasanta Innopark terbilang cukup lengkap.

Pusat Bisnis Terpadu

Vasanta Innopark berada dalam kawasan industri terbesar di asia tenggara dan diapit dua kota besar di Indonesia, Jakarta dan Bandung. Sehingga Vasanta Innopark dipercaya dapat menjadi pusat bisnis baru dengan prospek yang sangat tinggi.

Tidak hanya pekantoran, Vasanta Innopark juga akan memiliki pusat perbelanjaan modern sendiri.

Pusat Perbelanjaan Modern

Vasanta Innopark akan memiliki pusat perbelanjaan modern mulai dari shopping street sepanjang 1,5 km hingga Lifestyle Mall yang megah dan modern.

Pusat perbelanjaan modern ini nantinya akan memiliki pangsa pasar yang luas dengan prospek yang tinggi. Maka tak heran jika nantinya akan banyak pemburu properti ingin membuka bisnis retail di area Shopping Street maupun Lifestyle Mall.


Analisis Pangsa Pasar

Vasanta Innopark memiliki lebih dari 100 ribu orang yang berada dalam kawasan Vasanta Innopark, serta ratusan ribu pekerja di kawasan industri MM2100 dan kawasan industri di sekitarnya sebagai pangsa pasar yang besar.

Masih ada 2 juta lebih masyarakat Bekasi dan 2 juta lebih masyarakat yang berasal dari Karawang. Ditambah dengan lokasinya yang diapit 2 kota besar di Indonesia, Jakarta dan Bandung.

Belum lagi potensi yang berasal dari jutaan kendaraan pengguna ruas tol Jakarta - Cikampek. Hal ini semakin menjadikan Vasanta Innopark sebagai kawasan yang memiliki potensi bisnis yang begitu besar.


Investasi Bernilai Tinggi

Vasanta Innopark dipercaya akan mengubah wajah kawasan industri yang selama ini hanya dipenuhi dengan kegiatan industri, menjadi kawasan modern dengan fasilitas yang lengkap.

Selain itu, Vasanta Innopark akan dikenal sebagai kawasan dengan seribu inovasi pertama di timur Jakarta dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru yang akan berkembang pesat.

Berdasarkan informasi yang didapat dari pihak Vasanta, proyek ini akan dimulai pada awal tahun 2018 dan mulai dipasarkan sebelum akhir tahun 2017.

Berminat untuk menjadi bagian dari keluarga besar Vasanta Innopark, silakan kunjungi link di bawah.

vasanta.co.id

***

(SSP)

Sony Swangga

Praktisi Humas dan Pemasaran Digital

Share on Google Plus

About Sony Swangga

0 komentar:

Posting Komentar